Daftar Game Online Gratis Yang Populer Di Indonesia Baik Pada Pc Maupun Smartphone

Artikel terkait : Daftar Game Online Gratis Yang Populer Di Indonesia Baik Pada Pc Maupun Smartphone

Game online memang dapat menjadi hiburan tersendiri bagi siapa saja yang memainkannya, jika hanya sebagai hiburan saja memang tidaklah masalah, tapi jangan sampai akut terlalu sering bermain, hingga melupakan kehidupan di dunia  nyata, bahkan ada yang pernah curhat ke saya bahwa ia mendambakan sebuah game hingga masuk kedalam mimpi.

Meskipun pada prinsipnya memang bermain game tersebut kurang begitu baik untuk masa depan. Yap itu sesuai dengan pemikiran orang - orang yang masih gaptek.

Tapi kini telah berbeda, dimana kamu bisa mulai menata masa depan, walau hanya dari bermain game saja. Hal tersebut bisa kita lihat maraknya player - player Game Online yang menunjukan kemajuan, dalam hal menghasilkan uang, melalui menarik sponsor, menjadi brand ambassador, youtube channel, dan lain sebagainya.

Nah meskipun pada dasarnya untuk mencapai kepopuleran dari game agar menghasilkan tersebut sangatlah sulit, tapi buktinya sudah banyak bisa kamu temui.

Jadi jangan ragu bermain game, dan hilangkanlah gambaran tentang seorang gamer yang kurang begitu baik untuk masa depan.

Daftar Game Online Gratis Yang Populer Di Indonesia Baik Pada Pc Maupun Smartphone

Sekarang ini banyak terdapat software Game Online yang bisa kamu download secara gratis serta  tentu semuanya memberikan pengalaman yang menjadikan kamu bisa terbawa kedalam suasana yang mengasikkan. Jenis Game Online yang populer oleh para player hampir di seluruh dunia adalah MMORPG ( Massively Multiplayer Online Role-Playing Games ) yang dapat kamu mainkan dengan banyak player lainnya di seluruh dunia.

Maraknya jenis Game Online MMORPG yang terdapat sekarang ini mungkin dapat membuat kamu binggung. Nah, untuk itu Apabila saat ini kamu sedang mencari - cari game yang cocok untuk kamu mainkan, maka dalam artikel kali ini saya akan memberikan list beberapa Game Online Gratis paling populer di Indonesia, dan karena masih populer, jadi para pemain didalamnya masihlah lumayan banyak.

Dalam hal ini saya membagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori untuk Game Pc, dan kategori untuk Game Smartphone.

Mengapa saya bagi?

Karena jaman now, perkembangan game semakin pesat, dan rata - rata Game online populer yang awalnya terdapat di Pc saat ini telah kompress agar muat untuk dimainkan pada mode smartphone.

Serta melihat juga dari perkembangan para player saat ini yang sangat suka simple, jadi wajar saja bila nantinya Game yang terdapat di Andorid maupun IOS akan semakin meningkat perkembangannya.

Oke agar tidak terlalu berbelit - belit, kita langsung saja masuk kedalam daftar berikut ini :


  • 1. GAME ONLINE UNTUK PC


Point Blank

Sumber Gambar : http://student.blog.dinus.ac.id/

Game yang sudah tidak asing lagi ditelinga para game, yap Point Blank, Gamenya sejuta umat.

Game ini sendiri berlatar belakang peperangan antara Ct dan juga terori*. Mungkin banyak diantara kamu para player yang sudah mengetahui tentang game ini. kamu juga bisa bermain game ini  secara solo maupun dengan team. Kamu akan disajikan sebuah pengalaman yang sangat menarik ketika bermain permaianan ini. Pengembang game ini yaitu Zepetto. Selanjutnya dipublikasikan oleh NCsoft. Di Indonesia, permaianan ini dirilis oleh PT Kreon serta Zepetto. Nah, bagaimana kamu tertarik memainkannya? 

Aion

Sumber Gambar : https://play.google.com/

Game Online selanjutnya ini berjenis 3D MMORPG. Jika kamu bermain game ini, maka kamu akan diberikan pilihan untuk menentukan diantara empat kelas awal. Empat kelas awal tersebut adalah Warrior, Scout, Mage dan Priest. Selebihnya keterangan pada setiap pilihan itu adalah sebagai berikut:
  • Warrior : Seorang ahli petarung dengan jarak serangan dekat
  • Scout : pahlawan yang sangat mengandalkan kecepatan
  • Mage : pahlawan yang memiliki kekuatan sihir
  • Priest : Merupakan role yang berfungsi sebagai support.

Grand Chase

Sumber Gambar : https://mmos.com/

Bagi kamu yang belum mengenal tentang Game Online yang satu ini, Grand Chase adalah Game 2D side-scrolling realtime online fighting pertama yang ada di dunia. Dalam permainan ini, kamu akan disuguhi fasilitas permainan yang bisa memberikan fasilitas 6 orang pemain dapat bertarung secara bersama - sama sekaligus.

Ragnarok

Sumber Gambar : https://www.youtube.com/watch?v=UN8CVOwcYus

Asal Negara dari Game Online Ragnarok ini adalah dari Korea Selatan. pada dasarnya pembuatan permainan ini adalah dari kisah sebuah komik yang berasal dari Korea itu tadi, Judul daripada buku komik tersebut pun sama yaitu Ragnarok. Pengembang game ini adalah Gravity Corporation. Silahkan kamu coba saja memainkannya jika kamu memang sangat tertarik pada game yang keren ini.

Dragon Nest 

Sumber Gambar : http://gigi.choi.vn/

Game ini merupakan Game Online yang kembangkan oleh Gemscool di Indonesia. Game 3D bernuansa action RPG. Dragon Nest merupakan generasi terbaru dari Game jenis action RPG yang ingin memberikan perbedaan dengan pergerakan yang gesit dan dinamis dalam gameplay-nya.

Pemain dapat memilih beberapa kelas diantaranya : Warrior, Archer, Cleric, Sorceress, Tinkerer, Kal, dan lain sebagainya.

Perfect World

Sumber Gambar : http://gameslikefinder.com/

Game yang mantab ini dipublikasiakan dalam banyak versi di beberapa Negara yang berbeda. Game ini lebih memfokuskan permaianan pada struktur bangunan serta area yang melayang. Game ini merupakan game 3D MMORPG yang didasarkan dari mitologi bangsa China. Dalam permaianan online ini terdapat siklus siang dan malam, cerah dan hujan. Dengan demikian, tentunya itu akan membuat perbedaan tampilan pada area tertentu yang tergantung juga terhadap waktunya.

Ayodance

Sumber Gambar : https://www.unipin.co.id/

Jika kamu bermain game ini, kamu bisa memilih banyak variasi musik yang akan kamu temukan didalam game Ayo dance ini. Ayodance adalah sebuah Game Online battle dance. Jika kamu memainkannya, maka kamu akan melakukan battle dance dengan beberapa player lain di Indonesia yang juga bermain game ini.

Rising Force

Sumber Gambar : http://www.indogamers.com/

Rising Force merupakan permainan keren yang mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2006. Jika kamu belum tahu tentang game yang satu ini, maka saya jelaskan sedikit yaitu game ini menceritakan pertempuran diantara 3 bangsa yang tidak pernah bisa berakhir. Dalam permainan ini, kamu akan mempunyai seorang presiden. Sistem pemilihan presidennya sendiri juga sama seperti sistem pemilihan presiden yang terdapat di dunia nyata. Sebutan bagi presiden dalam game ini adalah Archon. Presiden ini juga memiliki wakil serta tim pembantu.

Gimana, menarik bukan?, hehe..

Warcraft DotA Atau Dota 2

Sumber Gambar : https://www.giantbomb.com/

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu Game Online yang sangat populer ini, sudah banyak sekali para gamers yang tergila - gila dengan Game Dota. termasuk juga di Negara Indonesia, dapat dikatakan warcraft dotA ini merupakan Game Online terlaris di Indonesia juga di negara - negara lain. 

Game DotA dapat dikatakan telah mengalahkan game aslinya yakni warcraft. Perlu kamu ketahui bahwa DotA sendiri pada dasarnya merupakan bagian dari warcraft, akan tetapi justru DotA lah yang lebih populervdibandingkan Warcraft si game aslinya.

Dota 2, Game yang satu ini adalah Game Online yang sudah sangat populer di kalangan gamers di Indonesia. permainan Dota 2 lebih memberikan sensasi yang luar biasa apabila dimainkan oleh banyak player yang terbagi menjadi dua tim, dan masing - masing tim memiliki anggota maksimal lima orang. Setiap pemain cuma bisa menggerakan satu hero bertujuan berkerja sama dengan yang lainnya agar bisa menghancurkan tim musuh..

Gunbound


Player dari game yang satu ini sangatlah banyak. game ini mempunyai sistem avatar yang sangat unik. Agar bisa mendapatkan avatar, para player dapat membeli dengan mamanfaatkan uang yang dikumpulkan dari hasil pertarungan melawan para musuh yang ada di dalam game Gunbound. untuk gambaran permainannya sendiri, adalah para pemain tidak perlu repot - repot, karena tinggal menggunakan sebuah kendaraan khusus yang memiliki banyak sekali manfaat.

Counter Strike

Sumber Gambar : https://www.instant-gaming.com/

Game Lagend nih, hehe... CS, begitulah singkatan yang sering dipergunakan untuk menyebut game keren berikut ini. warna yang diangkat oleh game CS adalah bertemakan peperangan. mirip seperti Point Blank.

Pada dasarnya game ini sudah banyak sekali berkembang, terhitung ,ulai sejak awal peluncurannya. dari Counter Strike : Condition Zero, Counter Strike : Source, Counter Strike untuk Xbox serta tidak ketinggalan juga Counter - Terorist. Dalam Counter - Terorist kamu akan melawan terori* dalam beberapa level.

PUBG(playerunknown's battlegrounds)

Sumber Gambar : https://battlemats.net/

Playerunknown's Battlegrounds merupakan sebuah game bertema MMO Survival atau Battle Royale  yang kembangkan oleh Bluehole Studio untuk perangkat PC. Dengan grafik fantastis yang dibuat melalui Unreal Engine 4 tentunya hal ini akan memanjakan para playernya. Menjungjung konsep competitive survival last mand standing dengan area pertempuran yang sangat luas sampai 8x8 km. Kamu dituntut untuk bertarung satu sama lain, lalu yang bertahan hidup terakhir adalah pemenang chiken dinner(sebutan untuk juara di game ini).


  • 2 GAME ONLINE UNTUK SMARTPHONE

Mobile Legend

Sumber Gambar : https://inet.detik.com/

Mobile Legends Bang Bang merupakan sebuah game yang mengangkat genre MOBA, dimana MLBB dirancang untuk dimainkan pada  ponsel. Tujuan dari permainan ini adalah kedua tim beradu, berjuang untuk mencapai dan menghancurkan tower musuh sambil mempertahankan turrent mereka sendiri agar tidak dihancurkan musuh, dan mngundang panggilan pada minion yang lebih tangguh. Pada map, kamu akan disuguhi untuk mengendalikan hero atau character kamu berjalan setapak di  tiga "jalur" yang dikenal sebagai "top", "middle" dan "bottom", yang menghubungkan antara turrent satu sama lain.

Pada tiap tim, ada lima player yang masing-masing mengendalikan character, yang dikenal sebagai "hero", dari ponsel mereka sendiri.

Game ini tentunya sudah tak asing lagi bagi para gamers tanah air, yap memang Mobile Legend sempat berbulan - bulan sangat booming dimainkan oleh semua kalangan, mulai dari yang tua, remaja, hingga anak - anak.

Clash Of Clans

Sumber Gambar : https://itunes.apple.com/

Merupakan sebuah permainan yang bengenre strategi, yang para playernya memiliki tujuan untuk  mengembangkan persekutuan, melatih pasukan, serta menyerang player lain untuk mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir, mengembangkan pertahanan sebagai pelindung persekutuan kamu dari serangan pemain lain, juga untuk melatih dan meningkatkan skill maupun jumlah pasukan.

Lets Get Rich

Sumber Gambar : http://www.jagatreview.com/

Merupakan sebuah game yang dirilis oleh developer permaianan terkenal Net Marble yang sempat juga membuat game monopoli untuk perangkat PC "Modoo Marble". Lets Get Rich dapat dimainkan di perangkat smartphone dengan cara Log In terlebih dahulu menggunakan ID Line kamu.

Artinya dalam hal ini, kamu harus memiliki ID aplikasi Line terlebih dahulu untuk bisa memainkannya.

Untuk gamplaynya sendiri adalah seperti bermain Monopoli pada umumnya.

Arena Of Valor

Sumber Gambar : https://gonintendo.com/

AOV ini merupakan game yang gameplaynya mirip seperti Mobile Legend juga Dota di perangkat Pc. Pada dasarnya untuk mendapatkan kemenangan kamu akan menggerakan 1 hero melalui smartphonemu, dan melawan musuh di dalam suatu map berdasarkan komposisi 5 vs 5.

Vainglory

Sumber gambar : https://play.google.com/

Dari sekian banyak permainan yang memiliki genre Moba, yang satu ini mungkin raja dari tampilan grafiknya, kelembutan, dan lain sebagainya.

Tak ayal hal tersebut menjadikan Vainglory memerlukan kapasitas penyimpanan yang tidak sedikit untuk dimainkan pada perangkat smartphone.

Game ini memang berat, tapi bagi kamu yang mencari kualitas Game terbaik, saya rasa game ini bisa menjadi rekomendasi untuk game bertema Moba.

PUBG Mobile

Sumber Gambar : https://www.androidauthority.com/

Merupakan permainan bertemakan battle royale. Kamu digambarkan sebagai seorang karakter yang diturunkan dari pesawat, lalu mencari lokasi pendaratan pada pulau yang telah disediakan dengan tujuan untuk menjadi yang paling terakhir bertahan hidup.

PUBG memang saat ini sudah ada di Pc dan Smartphone, jika tadi diatas saya sudah menjelaskan tentang gameplay untuk perangkat Pc, maka untuk penjelasan tentang game ini pada perangkat Mobile adalah tidak beda jauh, alias sama saja tujuannya.

Rules Of Survival

Sumber Gambar : https://www.gamingcypher.com/

Terakhir adalah game yang juga bengenre Battle Rolaye, sama seperti PUBG tadi.

Tujuan Gameplaynya juga sama menjadi yang terakhir bertahan hidup setelah melawan sekitar 120 musuh di dalam sebuah wilayah.


Nah itulah beberapa Daftar Game Online Yang Masih Populer Di Indonesia Dari Perangkat Pc Maupun Yang Sudah Masuk Ke Perangkat Smartphone.

Artikel DNATAUNV Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2023 DNATAUNV