Cara Memainkan Game Android di PC atau Laptop Dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Memainkan Game Android di PC atau Laptop Dengan Mudah

Permainan mobile memang saat ini sedang sangat populer, biarpun tidak menyajikan grafis yang lebih baik dari permainan pada platform PlayStation ataupun komputer. Tetapi Game mobile bisa sangat gemari karena kamu dapat dengan mudah bermain, hanya tinggal membukanya pada smartphone kamu yang tentunya kamu pasti bawa bila berpergian..

Namun terdapat masalah lain yang timbul pada game mobile ini, yaitu seasik apapun game mobile pada handphone, pasti akan ada saatnya kamu kerap mengeluh rasa pegal akibat ukuran layar yang terlalu kecil dan ingin bermain game tersebut memanfaatkan perangkat lain, contohnya seperti PC atau Laptop.

Agar bisa menjalankan serta bermain permainan android pada komputer, misalnya seperti bermain permainan mobile legend atau PUBG mobile di PC, kita wajib menggunakan software tambahan, software agar dapat menjalankan aplikasi serta game android di komputer biasa disebut dengan nama emulator android.

Image by: https://purpleroses.in/

Emulator android pada umumnya dibuat untuk aplikasi dan game android, atau untuk kamu yang mau memainkan permainan dan menjalankan apilikasi android pada perangkat PC atau laptop ang kamu gunakan.

Nah selanjutnya kamu tentu bertanya :
'Bagaimana caranya memainkan game Android di PC?' 
Pada dasarnya PC dan smartphone mempunyai sistem operasi yang berbeda, namun terdapat cara agar bisa bermain game Android di PC.

Emulator ini yang memungkinkan PC kamu dapat menjalankan program yang sebenarnya ada di perangkat andorid meskipun dengan emulator ini, termasuk menggunakan sistem operasi berbeda.

Banyak emulator Android mempunyai batasan sistem operasi tertentu, Jadi untuk memilah emulator yang baik, maka pilihlah  emulator yang memberikan sistem operasi Android terbaru, gunanya agar kompatibel sesuai dengan game yang mau kamu mainkan

Contohnya adalah seperti Emulator NoxPlayer.

Berikut adalah cara memasang, serta spesifikasi PC yang mampu dipasangi NoxPlayer

CARA MEMASANG NOXPLAYER DI PC ATAU LAPTOP

Awalnya silahkan kamu download dulu Noxnya di https://goo.gl/i8vHnw

Lalu masuk ke proses penginstalan.

Namun sebelum menginstal, harap pastikan dulu antivirus kamu mati. Sebab pernah ada beberapa kasus terdapat Nox error saat sedang atau setelah diinstal, Hal tersebut disebabkan karena di block oleh antivirus yang terdapat di PC atau Laptop kamu.

Lanjut setelah selesai menginstal Nox, akan terdapat dua icon shortcut di desktop yaitu: Multi Drive, untuk menjalankan multi windows nox. Serta shortcut Nox,

Pilih yang shortcut Nox untuk membuka dan masuk ke tampilan Android pada PC atau Laptop.

Image by: http://neverstop-sharing.com/

Klik 2 kali file hasil download. Beri centang di “I have read and accept the nox license agreement” dan klik install.Cara Instal Nox di PC

Nah sekarang kamu sudah bisa bermain banyak game yang biasanya berat di Handphone, namun bisa menjadi ringan dan lancar apabila menggunakan Emulator Nox Player.

Dan untuk cara instal game pada Nox, sama seperti cara pada sistem Android biasanya, yaitu buka playstore, cari aplikasi yang kamu inginkan, setelah itu install, lalu mainkan.

SPESIFIKASI MINIMUM PC ATAU LAPTOP YANG BISA DIPASANGI NOXPLAYER

Image by:http://neverstop-sharing.com/

Spesifikasi yang diperlukan atau biasa disebut dengan sistem requirements pada sebuah PC haruslah memenuhi syarat, Gunanya agar aplikasi Nox ini dapat berjalan dengan lancar.

Dari  situs resminya telah dinyatakan bahwa aplikasi Nox tidak cocok dan dapat membuat konflik error bila terdapat software antivirus BitDefender ataupun Avast pada PC. Hal tersebut disebabkan oleh adanya VT yang ada di BIOS.

Namun NoxPlayer bisa juga berjalan bersamaan dengan aplikasi antivirus, bila saat menggunakan Nox, VT dalam keadaan tidak aktif.

Dibenarnkan oleh pengembang NoxPlayer bahwa terdapat 2 spesifikasi yang menjadi acuan untuk mengetahui apakah sebuah PC atau Laptop bisa menjalankan aplikasi Nox atau tidak. Pertama spesifikasi min, yaitu spesifikasi yang rendah bagi Nox tetapi masih dapat digunakan untuk menjalankannya. Selanjutnya adalah spesifikasi yang disarankan yaitu spek yang baik untuk Nox agar dapat berjalan secara optimal, seperti:

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

KESIMPULAN

Untuk bisa menjalankan aplikasi lalu bermain game android di perangkat komputer atau Laptop, kamu memerlukan software tambahan yakni emulator android yang akan menjadi pihak ketiga diantara kamu>emulator>sistem andorid.

Artikel DNATAUNV Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2023 DNATAUNV